Menu
in

Buah Paling Baik Untuk Berbuka Puasa

Berikut ini beberapa buah paling baik untuk berbuka puasa agar tubuh kamu cepat terhidrasi.

Buah-Buahan

makincerdas – Ketika sedang berpuasa, tubuh tidak hanya kehilangan banyak cairan, tapi juga membutuhkan tambahan serat.

Salah satu cara untuk menjaga cairan tubuh dan serat yang seimbang serta nutrisi agar selalu terpenuhi, minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan ketika berbuka puasa.

Berikut ini beberapa buah paling baik untuk berbuka puasa agar tubuh kamu cepat terhidrasi.

Jeruk

Mengkonsumsi jeruk ketika berbuka puasa bisa menjadi salah satu pilihan. Buah yang satu ini mengandung kadar air sekitar 88% dalam satu buah.

Selain itu, kandungan vitamin C pada jeruk juga dapat bekerja dengan baik untuk imunitas tubuh sekaligus sebagai antioksidan bagi tubuh.

Konsumsi jeruk untuk berbuka puasa bisa menjadi salah satu pilihan yang baik karena selain menghilangkan rasa haus, jeruk bisa membantu menghidrasi tubuh.

Kelapa Muda

Kelapa muda memang menjadi salah satu sajian favorit saat berbuka puasa. Kelapa muda biasa disajikan dalam bentuk es kelapa muda.

Kandungan air kelapa muda dikenal sangat berguna untuk menambah cairan dan ion tubuh. Sehingga tubuh akan kembali segar setelah seharian berpuasa.

Namun, hindari penambahan gula saat mengkonsumsi air kelapa muda, karena kandungan dalam air kelapa muda sendiri sudah cukup baik untuk tubuh.

Semangka

Tidak hanya kelapa muda, semangka juga memiliki kadar air yang cukup tinggi, yaitu sebanyak 92% per buah-nya. Tidak hanya tinggi air, buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, serat, serta magnesium yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah semangka sangat cocok untuk dijadikan menu pencuci mulut sehabis makan malam, atau diolah menjadi jus untuk menu berbuka puasa. Tentunya tanpa menggunakan penambahan gula, ya!

Melon

Meskipun memiliki daging buah dengan tekstur padat, melon mengandung banyak air yaitu sebanyak 90% per buah, yang artinya mampu menghidrasi tubuh ketika berpuasa.

Buah melon juga kaya akan vitamin C dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan kulit dan mata. Jika dikonsumsi dengan rutin, melon juga bisa mengatur tekanan darah pada tubuh, loh!

Leave a Reply

Exit mobile version