Skip Challenge Tantangan Maut

Skip challenge merupakan tantangan yang dilakukan dengan cara menekan dada dengan cukup keras dengan maksud menghentikan laju nafas. Yang mengakibatkan kadar oksigen dalam darah menurun.

Banyak sekali video yang beredar tentang tantangan ini. Dalam video tersebut terlihat seseorang berdiri menempel pada tembok kemudian temannya menekan bagian dada dengan keras, sapai akhirnya kehilangan keseimbangan dan kemudian pingsan.

Skip Challenge Tantangan Maut

Dilansir dari Kompas.com Yoga Yuniadi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Rumah Sakit Harapan Kita. Mengatakan bahwa akibat yang ditimbulkan dari skip challenge disebut dengan Hipksia yaitu penurunan kadar oksogen dalam darah. Dan dalam kasus ini disebabkan karena penekanan pada dada.

Dampak dari Hipoksia yang pertama kali terkena adalah bagian otak. Sehingga orang yang melakukan akan kehilangan keseimbangan dan akhirnya pingsan. Lebih parah lagi jika dilakukan lebih dari 4 menit maka akan merusak otak secara permanen.

Sebenarnya skip challenge ini sudah ada sejak lama yaitu pada tahun 1995 di Amerika yang juga telah banyak memakan korban. Dan baru-baru ini marak di Indonesia, yang parahnya lagi challenge ini dilakukan oleh pelajar pada saat sedang sekolah.

Maka dari itu dihimbau untuk warga sekolah terutama para Guru untuk dapat lebih memantau murid-muridnya agar supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan. jangan sampai anak-anak di Indonesia menjadi korban.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skip Challenge Tantangan Maut"

Post a Comment