Heboh!!! Anggota Pramuka Makan Beralas Rumput

TANGERANG - Belum lama ini media sosial di hebohkan dengan foto anggota pramuka yang makan langsung dari atas rumput. Kegiatan yang diselenggarakan pada 17-19 Maret 2017 di pantai Tanjung Kait itu diadakan dalam rangka pembinaan terhadap puluhan anggota baru Satuan Karya Wira Kartika yang terdiri dari siswa setingkat SLTA.

Heboh!!! Anggota Pramuka Makan Beralas Rumput

Didalam foto terlihat nasi dan juga lauk makan diletakkan di atas rumput sementara para anggota pramuka makan dengan cara berbaris berjejer. sementara dijaga oleh kakak-kakak pembina.

Foto ini viral di media sosial karena dinilai tidak terdapat adanya unsur pendidikan disitu. juga malah banyak yang menilai bahwa foto ini mencoreng dunia pramuka.

Dilansir dari Detik.com Menurut Mentri pemuda dan olah raga periode 2004-2009 Adhiyaksa Dault mengatakan bahwa Menurut Adhyaksa, foto yang mendapat kritik keras tersebut bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka. Dia dapat memastikan pembina kegiatan tersebut belum memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka.

"Saya tegaskan ini bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka, saya sangat menyayangkan ini. Saya pastikan bahwa pembina kegiatan tersebut belum mengikuti atau memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka," tutur mantan Menpora ini.

Adhyaksa meminta panitia kegiatan Pramuka tersebut ditegur dan diberikan pembinaan. Dia ingin agar masalah ini telah selesai.

"Saya minta agar panitia kegiatan tersebut ditegur dan diberikan pembinaan. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga dan tidak boleh terulang kembali. Kita akan selesaikan ini dengan sebaik-baiknya. agar masalah ini sudah jelas duduk perkaranya dan selesai.

Memang didalam pramuka perlu kedisipinan yang tinggi dan juga komitmen yang kuat. agar menciptakan kader yang hebat. Terkadang memang kita perlu menghukum ketika terjadi pelanggaran, akan tetapi hukuman yang diberikan alangkah baiknya selain memberikan efek jera juga harus mendidik dan juga membangun.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh!!! Anggota Pramuka Makan Beralas Rumput"

Post a Comment