Jenis-Jenis Jerawat, Komedo, Jerawat Biasa dan Jerawat Batu

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Ketika seseorang berjerawat bisanya disebabkan karena minyak berlebih pada kulit dan bakteri yang berkolaborasi yang kemudian menyebabkan benjolan kemerahan disertai kantung nanah. Ternyata jerawat memiliki jenis yang berbeda-beda, ini dia jenisnya.

1. Komedo

Jenis-Jenis Jerawat, Komedo, Jerawat Biasa dan Jerawat Batu

Komedo sebenarnya merupakan sumbatan yang ada pada pori-pori kulit, komedo dibagi menjadi dua yaitu pertama komedo yang terbuka (blackhead), akan terlihat bejolan kecil yang menghitam. kedua omedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

2. Jerawat biasa


Jenis-Jenis Jerawat, Komedo, Jerawat Biasa dan Jerawat Batu

jerawat yang satu ini paling mudah dikenal karena mudah dilihat danberwarna kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat kemudian terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari benda yang ada di sekitar kita seperti waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.

3. Jerawat batu

Jenis-Jenis Jerawat, Komedo, Jerawat Biasa dan Jerawat Batu

Cystic acne atau jerawat batu adalah jerawat yang berbentuk besar-besar, desertai dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga berasal dari keturunan, penderitanya biasanya memiliki Kelenjar minyak yang berlebihan yang membanjiri pori-pori. Pertumbuhan sel-sel kulit yang lambat yang yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal, akan menimbulkan bekas yang permanen.

Inilah beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit kita, jerawat dapat diobati secara alami sehingga jangan kawatir ketika kita berjerawat.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-Jenis Jerawat, Komedo, Jerawat Biasa dan Jerawat Batu"

Post a Comment