Cara Merawat Wajah Berminyak

Kulit manusia secara alami memproduksi minyak untuk melindung kulit dari bahaya dari luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori kulit. Minyak ini juga berfungsi untuk meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi kenyal. Tetapi kelebihan minyak ini dapat juga menjadi masalah baru.

Cara Merawat Wajah Berminyak

Bagi beberapa orang yang memiliki wajah beminyak merupakan masalah yang besar. Kebanyakan orang tidak percaya diri bahkan minder ketika kulit wajah berminyak apalagi saat tampil didepan umum. Minyak yang berlebih ini juga dapat menyebabkan menempelnya debu pada wajah dan akan menyumbat pori-pori kulit yang kemudian akan menyebabkan jerawat.

Penyebab Wajah Berminyak


1. Makanan yang berminyak atau berlemak
Makanan yang mengandung lemak jika dikonsumsi akan menimbulkan timbunan lemak pada tubuh manusia. umumnya masalah wajah berminyak timbul akibat penimbunan lemak tersebut yang kemudian keluar melalui pori-pori kulit wajah, akibatnya wajah jadi kusam.

2. Hormon tidak seimbang
Salah satu ciri seorang remaja memasuki masa dewasa adalah berkembangnya hormon pada tubuh. Perkembangan hormon pada masa ini memang kadang tidak terkontrol terutama pada wanita yang sedang haid yang mana akan memproduksi minyak yang lebih banyak dari biasanya.

3. Salah pilih kosmetik
Alat kecantikan atau kosmetik merupakan penunjang penampilan. Tetapi kita harus pandai memilih kosmetik yang tepat untuk kulit kita, salah-salah kosmetik yang kita pilih malah akan merusak kulit kita dan menyebabkan timbulnya minyak berlebih. usahakan cermat dalam memilih kosmetik atau tanpa kosmetik malah akan terlihat lebih natural.

4. Keturunan
Faktor terakhir ialah faktor genetik, orang tua yang memiliki wajah berminyak kemungkinan besar akan menurunkan hal tersebut pada anaknya.

Cara merawat wajah berminyak


Banyak sekali cara dan alternatif yang dapat dilakukan untuk mengurangi wajah berminyak, mulai dari pergi ke dokter kecantikan, minum obat-obatan, Bahkan yang alamiah. Kali ini cara yang kami gunakan adalah yang alami karena selain menggunakan bahan yang alami juga dapat kita jumpai dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari yang paling penting adalah mudah dan murah.

Ini dia cara alaminya,

1. Rutin mencuci wajah
Wajah merupakan bagian yang paling banyak mengandung minyak yang kemudian membuat kusam wajah. Cucilah wajah minimal 2x sehari dengan air bersih bisa juga menggunakan sabun wajah, tetapi tidak boleh terlalu sering karena malah akan menimbukan lebih banyak minyak yang keluar jika terkena sinar matahari

2. Mengkonsumsi air putih
Kegiatan yang padat dan melelahkan akan mengeluarkan banyak cairan dari tubuh berupa keringat, keringat akan membawa minyak tetapi jika kita mengkonsumsi air minimal 1 liter sehari maka kandungan minyak pada keringat akan berkurang dan juga akan menggantikan cairan yang keluar akibat metabolisme.

3. Air hangat dan garam
Air hangat akan membuka pori-pori wajah dan garam berfungsi sebagai alat pengangkut kotoran atau debu. campur air hangat dengan garam lalu usapkan perlahan pada wajah anda maka wajah akan terasa segar kembali.

4. Menggunakan wortel
Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, dapat melakukan perawatan alami dengan menggunakan tiga buah wortel besar yang telah dicampur dengan 5 sendok makan madu atau yoghurt. Kemudian, balurkan ke seluruh wajah, dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat untuk membuat wajah senantiasa cantik.

Selamat mencoba, Cantik Tidak Harus Mahal !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Wajah Berminyak"

Post a Comment