Inilah Yang Akan Terjadi Bila Rokok Naik

Rokok seakan sudah menjadi gaya hidup sebagian orang Indonesia. Benda penghasil asap ini ternyata mampu menjadikan penggunanya kecanduan dengan berbagai macam zat didalamnya. mirisnya tidak hanya orang dewasa yang mengkonsumsi rokok tetapi juga remaja bahkan anak-anak.

Dari survey yang dilakukan sebagian besar perokok mulai mengkonsumsi rokok sejak anak-anak sebagian kecil mulai mengkonsumsi rokok ketika mereka sudah bekerja dan menhasilkan uang sendiri.

Inilah Yang Akan Terjadi Bila Rokok Naik

Belum lama ini ada wacana dari pemerintah tentang kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000- perbungkus. Tentunya hal ini akan mengacu berbagai macam respon yang berbeda-beda dari masyarakat, ada yang merespon dengan senang hati ada juga yang kecewa dengan kenaikan harga rokok.

Bagi mereka yang merespon positif, mereka beranggapan bahwa dengan adanya kenaikan ini maka akan mengurangi pengguna rokok, karena harga rokok yang naik menjadi Rp 50.000- pasti akan memberatkan konsumen sehingga bereka akan mengurangi kebiasaan merokok dan menjadi lebih sehat. yang nantinya Indonesia akan bebas dari asap rokok.

Bagi yang merespon negatif tentusaja mereka merasa kecewa. Mereka biasa dengan mudah mendapatkan rokok murah sekarang harus menikmati mahalnya harga rokok, mereka harus bekerja lebih keras hanya untuk mendapatkan satu bungkus rokok.

Dampak yang nanti mungkin terjadi dengan naiknya harga rokok adalah akan mengurangi konsumen rokok, tambahnya pemasukan negara karena cukai rokok yang naik tajam, perokok akan beralih dengan cara tradisional yaitu ngelinting yang juga akan menguntungkan langsung bagi petani tembakau di Indonesia.

Inilah beberapa hal yang mungkin akan terjadi bila pemerintah benar-benar akan menaikkan harga harga rokok menjadi Rp 50.000-. memang terdapat kontroversi namun jika sudah diberlakukan maka kita harus siap dalam menghadapi hal tersebut.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Yang Akan Terjadi Bila Rokok Naik"

Post a Comment