Berheti Merokok Ternyata Mudah

Kebanyakan orang yang merokok mengatakan bahwa mereka sangat sulit sekali ketika diminta untuk berhenti merokok. Mereka juga menggunakan banyak sekali dalih seperti, "Kalo saya tidak merokok maka pabrik rokok akan bangkrut" ada juga yang mengatakan "merokok ataupun tidak merokok tetap akan mati", memang alasan setiap orang berbeda beda.

Berheti Merokok Ternyata Mudah

Inilah yang juga penulis juga alami, entah mengapa jika sudah kecanduan rokok maka akan sangat sulit sekali bagi perokok untuk berhenti. kenapa harus berhenti merokok? Ini alasanny,a rokok merupakan mesin pembunuh manusia yang paling mengerikan, karena merokok membunuh dengan sistem kerja perlahan lahan, jadi tanpa kita sadari kita sama saja merusak tubuh kita.Kandungan dari satu batang rokok adalah lebih dari 4000 bahan kimia yang mana semua bahan kimia bahkan ada kandungan yang bisa menyebabkan kangker.

Bagaimana agar pecandu rokok mudah untuk berhenti merokok?

1. Niat Kuat

Ketika kita akan melakukan suatu hal maka akan bergantung pada niat kita masing-masing, seperti dalam hal ini maka niatkan dengan tulus saya akan berhenti merokok, niat ini juga dapat berfungsi sebagai sugesti yang nantinya akan mengontrol diri kita ketika kita terlena.

2. Pengalihan

Ketika seorang pecandu rokok tidak merokok maka akan terasa berbeda pada dirinya istilahnya "Kecut". Fungsi pengalih disini adalah ketika datang rasa kecut tersebut diharap dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan rasa tersebut. Cara yang digunakan dalam pengalihan ini bisa dengan es cream ataupun permen atau makanan kegemaran lain pecandu rokok.

3. Dukungan

Dukungan bisa berasal dari orang terkasih seperti keluarga, sahabat, pacar dan yang lainnya. dukungan mempunya fungsi penting yaitu yang memotivasi, menjaga dan juga mengontrol kita secara langsung.

Hidup sehat dan damai inilah yang diharapkan semua manusia, maka dari maka kita harus senantiasa menjaga kebugaran kita, makan makanan bergizi, menghindari asap rokok yang paling utama. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berheti Merokok Ternyata Mudah"

Post a Comment