MUI Fatwakan Gafatar Sesat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat mengeluarkan fatwa sesat bagi organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Ketua umum MUI pusat, KH Ma'ruf Amin, mengemukakan fatwa sesat terhadap Gafatar. Dalam jumpa pers di gedung MUI, Jakarta, Rabu 3 februari 2015.

KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan metamorfosis dari Al-Qiyadah Al-Islamiyah


MUI Fatwakan Gafatar sesat

Yaitu ajaran yang diketuai oleh Ahmad Musadeq yang dahulu sudah lebih dahulu dinyatakan sesat. Al Qiyadah Al Islamiyah disorot keras pada 2006 dan dinyatakan sesat oleh MUI pada 4 Oktober 2007. Dan pada 2008, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Musadeq 4 tahun penjara dipotong masa tahanan.

Ajaran Gafatar merupakan ajaran Millah Abraham yaitu menyebut bahwa segala agama bersumber dari Nabi Ibrahim sehingga pengikut Millah Abraham langsung mengikuti ajaran Ibrahim. Ajaran ini juga mencampuradukkan agama Islam, Nasrani, dan Yahudi. jadi sudah jelas bahwa yang mengikuti ajaran ini keluar dari ajaran islam.

Hasanuddin AF, ketua komisi fatwa majelis ulama indonesia (MUI) menghimbau bahwa janganlah melakukan apapun untuk eks Gafatar. mereka merupakan korban sehingga masyarakat tidak berhak memfonis mereka. Pemerintah juga diminta untuk mengembalikan aset yang dimiliki ribuan orang mantan anggota Gafatar.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI Fatwakan Gafatar Sesat"

Post a Comment