Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Tubuh

Bengkuang termasuk ke dalam jenis umbi-umbian, yang mana selain enak untuk dikonsumsi, bengkoang juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. antara lain:

 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Tubuh


1. Mencerahkan Kulit
Bengkoang memiliki kandungan saripati, yang dipercaya bisa membuat kulit cerah. Cara bekerja saripati adalah bisa menghilangkan noda hitam dan kusam pada wajah.

Mendapatkan saripati di dalam bengkoang caranya cukup mudah, cukup bersihkan bengkoang dari kulitnya, kemudian cuci bersih dan parut. Setelah diparut kamu bisa memeras parutan bengkoang tersebut.

Nah, diamkan beberapa saat, saripati ada di dalam endapan bengkoang tersebut. Hasil endapan saripati ini bisa kamu jadikan masker untuk kulit lebih bersinar dan tidak kusam.

2. Cegah Penuaan Dini
Kandungan manfaat lainnya yang terdapat di bengkoang adalah Vitamin C. Manfaat dari Vitamin C ternyata bisa mencegah penuaan dini. Gunakan masker bengkoang setiap malam sehingga kulit kamu akan sehar terhindar dari radikal bebas.

Selain itu, ada kandungan Vitamin B, yang membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Konsumsi dalam bentuk jus juga tetap bermanfaat baik untuk kulitmu.

3. Menghilangkan jerawat
Jerawat adalah musuh utama para wanita. Siapapun berlomba agar acne tidak muncul di manapun. Bengkoang juga memiliki manfaat untuk mencegah datangnya jerawat.

Caranya cuci wajah kamu dengan facial wash, selanjutnya, parut bengkoang dan aplikasikan ke wajah sebagai masker.

Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker ini secara teratur setiap hari atau minimal seminggu 2-3 kali.

4. Melembabkan Kulit

Banyaknya kandungan air yang terdapat pada bengkoang membuat siapapun yang mengonsumsinya tidak akan terkena dehidrasi. Sehingga kulitmu akan tetap lembab kalau kamu sering mengonsumsi.

semog bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Tubuh"

Post a Comment