Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk Pria, Benarkah?

Seringkali kita mendengar bahwa wanita tercipta dari tulang rusuk pria. Bahkan ada yang mengatakan bahwa seorang wanita diciptakan bukan dari tulang kepala karena wanita tidak di ciptakan untuk memimpin pria, bukan pula diciptakan dari tulang kaki kerena wanita tidak diciptakan untuk di injak-injak pria, tetapi wanita diciptakan dari dari tulang rusuk karena tulang rusuk dekat dengan hati sehingga wanita akan menjaga hati pria.


Ternyata pernyataan bahwa wanita tercipta dari tulang rusuk pria benar adanya.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda,

“Berbuat baiklah terhadap wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para wanita dengan baik”. (HR. Bukhari)

Dari hadis di atas dapat disimpulkan bahwa wanita harus diperlakukan dengan baik oleh kaum pria, baik suami, ayah dan saudara laki-laki.

Cara memperlakukan wanita yang baik adalah dengan tidak mendzalimi mereka, mengarahkan pada kebaikan, mensaehati dan hal baik yang lainnya.

Kemudian terdapat kata dari tulang rusuk yang paling bengkok, maksudnya adalah kekurangan dari wanita tersebut maka dari itu suamilah yang bertugas meluruskan kebengkokan tersebut , tetapi apabila suami meluruskan dengan selurus-lurusnya maka tulang itu akan patah dan apa bila suami membiarkan kebengkokan itu maka tulang yang bengkok akan tetap bengkok.

Meskipun wanita tercipta dari tulang rusuk pria tetapi kedudukannya sama dengan pria seperti di terangkan dalam Al-Qur an.

Allah SWT berfirman,

“Sungguh, Aku tidak menyia-nyiakan amal orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan”. (QS. Ali-Imran: 195)

Sangat jelas bahwa Allah SWT tidak membeda-bedakan umatnya antara laki-laki dan perempuan tetapi yang membedakan adalah amalannya.

Jadi wanita memang tercipta dari tulang rusuk pria yang mana harus dijaga dan dilindungi oleh pria.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk Pria, Benarkah?"

Post a Comment