Turunnya Nabi Isa as Pada Akhir Jaman

Pada akhir zaman salah satu tandanya adalah turunnya nabi Isa as kebumi, dan kita wajib mengimaninya.Karena nabi isa lahir langsung ditiupkan ruh oleh Allah kepada Maryam binti Imran maka ia diberi gelar Ruhullah Atau Ruh Allah, iya juga diberi gelar Kalimatullah karena Ia diciptakan oleh Allah dengan Kalimat Allah yaitu "Jadilah" maka terciptalah Isa, juga disebut dengan Al Masih.


Ia merupakan keturunan dari Maryam binti Imran seorang wanita yang suci, dan berasal dari keluarga yang mulia yaitu keluarga imran.

Allah SWT berfirman,

"Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga Imran melebihi segala umat (dimasa mereka masing-masing)". (QS Ali Imran:33)

Isa lahir dari rahim Maryam yang belum pernah disentuh laki-laki manapun,

Allah SWT berfirman,

"(Ingatlah) ketika malaikat berkata'Hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) dari pada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam,seorang terkemuka didunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)". (QS. Al-Imran:45)

Karena Isa terlahir dari seorang yang suci yang tidak pernah tersentuh oleh laki-laki manapun, ini adalah kesempatan bagi kaum kafir untuk untuk menghina keluarga Imran dan Maryam, kemudian Allah menunjukkan kekuasaan-Nya yaitu dengan dapat berbicarannya Isa yang masih bayi untuk membantah hinaan kaum kafir, yang kemudian diabadikan dalam Al-Quran,

"Berkata Isa: sesungguhnya aku adalah hamba Allah, Dia memberi Al-Kitab Injil dan menjadikanku seorang Nabi. Dan Dia menjadikan Aku seorang yang diberkati dimana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) sholat dan (menunaikan) zakat selama aku masih hidup". (QS. Maryam:30-31)

Mukjizat yang dimiliki nabi isa antara lain dapat berbicara ketika masih bayi, dapat menyembuhkan orang yang buta, Ia juga mampu menghidukan burung yang terbuat dari tanah liat, dan yang paling besar adalah dapat menghidupkan orang yang meninggal.
Ketika Nabi Isa turun Ia tidak akan membawa syariat baru melainkan akan meneruskan syariat nabi muhammad SAW yang merujuk pada Al-Quran dan As-Sunnah.

Rosulullah SAW bersabda,

"Demi Allah yang jiwaku ada pada tangan-Nya, Ibnu Maryam benar-benar akan turun diantara kalian sebagai penguasa yang adil. Lalu ia menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan pajak non muslim dan harta bendapun melimpah sehingga tidak ada satu orangpun yang mau menerimanya".(HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi dan Ahmad)

Misi nabi isa diturunkan ke bumi adalah untuk menagakkan agama tauhid, dan juga meluruskan kaumnya yang menyembahnya, menurut riwayat Nabi Isa turun disebuah menara putih di Damaskus, dengan memakai dua kain yang berwarna kekuning-kuningan yang berpegang pada malaikat. Nabi Isa akan memimpin umat memerangi kaum yahudi yang dipimpin oleh Dajjal, yang kemudian Nabi Isa akan membunuhnya guna membuktikan bahwa Dajjal adalah manusia biasa.Inilah tanda tanda besar kiamat akan terjadi.

Rasulullah SAW bersabda,

"Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa yahidi, sampai-sampai orang yahudi berlindung dibalik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara: wahai orang islam Hai hamba Allah!, dibelakangku ada orang yahudi kemarilah,, bunuhlah dia, kecuali pohon ghorgod, sebab ia itu sungguh pohonnya orang yahudi". (HR. Ahmad)

Nabi Isa juga membebaskan Kaum Muslim dari fitnah kaum Ya'jud dan Ma'jud, yaitu dengan cara mengajak kaum muslimin berdoa kepada Allah, dan akhirnnya kaum Ya'jud dan Ma'jud diberi azab oleh Allah yaitu dengan mengirimkan ulat-ulat pada leher mereka hingga mati semuanya, tak ada tanah sejengkalpun yang tidak dipenuhi bangkai-bangkai mereka yang berbau busuk, kemudian Allah mengirimkan burung-burung besar untuk membuang bangkai mereka.
kemudian setelah memerangi Dajjal dan kaum Ya'jud dan Ma'jud kemudian Nabi Isa akan menetap di bumi selama empat puluh tahun guna menegakkan agama allah Hingga akhirnya kiamat pun tiba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turunnya Nabi Isa as Pada Akhir Jaman"

Post a Comment