Moto Gp 2016 Akan Digelar

Ajang bergengsi MotoGP 2016 tak lama lagi bergulir. Tak sabar rasanya menanti keseruan balapan pada musim ini setelah pada musim 2015 ditutup. Ada beberapa hal menarik yang patut dicermati untuk menentukan keseruan moto gp pegelaran musim ini, diantaranya adalah:


1. Rossi-Marquez

Antara Rossi dan Marques yang pada musim 2015 yang bisa dikatakan tidak akur karena insiden yang membuat Rossi start dari posisi terakhir dan pada seri terakhir. apakah keduanya dapat bersikap profesional pada musim ini ataukah tambah memanas antar keduanya.

2. Akhir dari Kelas Open, ECU baru, dan ban Michelin

Salah satu perubahan besar pada musim 2016 adalah spesifikasi mesin naik dari 800 cc ke 1.000 cc. Lalu, Dorna sebagai penyelenggara menyiapkan ECU mandatory yang dikembangkan bersama, dan ban Michelin musin ini akan menggantikan tempat Bridgestone sebagai pemasok tunggal.

3. Masalah mesin Honda

Mesin adalah hal yang sangat vital pada moto gp saat ini Honda mengalami masalah pada mesin baru dalam tes pra-musim beberapa waktu lalu,mesin jauh dari level terbaik kata Marques. Bos HRC Shuhei Nakamoto mengatakan, bagian ini menjadi kesalahan terbesar tahun ini. Honda masih punya waktu tiga kali uji coba resmi jelang balap pembuka yang berlangsung di Qatar, Maret 2016 mendatang.

4. Langkah baru Suzuki

Raider Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil sangat baik pada musim lalu, semoga pada musim ini Suzuki dapat meramaikan perebutan posisi awal.Suzuki lebih punya keuntungan dengan ekstra mesin, serta masih bisa melakukan pengembangan hingga tes tambahan.

5. Redding dan Ducati

Performa kurang baik Scott Redding di atas Marc VDS Honda tahun lalu memang mengecawakan. Namun saat pebalap Inggris itu memutuskan pindah ke Pramac Ducati, potensinya kembali menganga. Redding melahap tes dengan brilian, bahkan memimpin catatan waktu.

6.Casey Stoner Ikut Balapan?

Stoner ternyata akan ikut kembali pada race moto gp musim ini dimana ia akan menunggangi motor dari pramac ducati. Ini menunjukkan bahwa Stoner masih punya nyali dalam mengikuti ajang bergengsi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Moto Gp 2016 Akan Digelar"

Post a Comment