Menderita Tetapi Menghapus dosa dan Menaikkan Derajat

Pertanyaan ini mungkin pernah ada dalam pikiran kita, apakah bila terkena suatu musibah dapat menghapus dosa dan menaikkan derajat.


Dari Abu Sa’id Al-Khudri dan Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda ,

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kepayahan, sakit, kesedihan, gangguan maupun kegundahan, bahkan juga duri yang menusuk dirinya, kecuali Allah menghapuskan kesalahan-kesalahannya lantaran (musibah) ini”. (HR.Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW bersabda,

“Tak henti-hentinya ujian mendera seorang muslim dan mukminah , pada dirinya,anaknya dan hartanya, Sampai ia bertemu Allah sementara tak tersisa satu kesalahan pun dalam dirinya”. (HR. Tirmidzi)

Rasulullah SAW Bersabda,

“Sungguh, seorang memiliki kedudukan (tinggi) disisi Allah yang tidak dapat ia gapai dengan satu amal perbuatan. Tetapi tak henti-hentinya Allah mengujinya dengan suatu yang tidak ia disukai, sehingga Dia menyampiakan pada kedudukan tersebut”. (HR. Ibnu Hibban)

Jadi memang benar jika seorang terkena musibah akan menghapus dosa dan menaikkan derajat, akan tetapi kita harus sabar dan tabah dalam menerima ujian dari Allah SWT.

Semoga kita dapat senantiasa menjalankan ujian dari Allah SWT dengan sabar dan penuh tawakkal agar supaya kita dapat lulus dalam menjalani ujian dari-Nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menderita Tetapi Menghapus dosa dan Menaikkan Derajat"

Post a Comment