Membedakan Syaitan atau Malaikat di Sekitar Kita

Syaitan ataupun Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang harus kita imani keberadaannya, dimana keduanya merupakan makhluk yang diciptakan khusus yaitu tidak kasat mata oleh manusia.


Kita mungkin sering merasakan kedatangan mereka di sekitar kita tetapi untuk membedakan kedatangan keduanya kita membutuhkan sesuatu yang lain sebagai pertanda ataupun sebagai indikator kedatangan keduanya.

Pertama, Anjing dan keledai, dimana keduanya diberi kemampuan oleh Allah SWT untuk dapat melihat hal yang tidak dapat dilihat manusia yaitu syaitan.

Rasulullah SAW bersabda,

"Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik memintalah perlindungan kepada Allah SWT, sesungguhnya mereka melihat apa yang kamu tidak bisa lihat". (HR Abu Dawud dan Ahmad)

karena kedua hewan tersebut memiliki sistem visual yang berbeda, mereka dapat melihat dengan sinar infra merah dimana syaitan adalah berasal dari jin dan jin diciptakan dari api sehingga mereka termasuk dalam lingkup sinar infra merah, karena itulah anjing dan keledai dapat melihat syaitan.

Kedua , Ayam, Kita sering mendengar ayam berkokok pada saat jam tiga pagi dikarenakan melihat malaikat.

Rasulullah SAW bersabda,

"Bila engkau medengar ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat". (HR. Bukhari Muslim)

Kenapa ayam berkokok sering pada waktu sekitar jam satu sampai jam tiga, pernah Rasulullah mengabarkan kepada kita bahwa pada sepertiga malam terakhir merupakan waktu yang paling utama, dimana Raab turun ke langit dunia.

Rasulullah SAW bersabda,

"Raab kita turun kelangit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir, Dia berfirman: siapa yang berdoa kepada-Ku maka akan aku kabulkan, siapa yang meminta kepada-Ku maka akan aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepada-Ku maka akan Aku ampuni". (HR. Bukhari dan Muslim).

inilah penjelasannya kenapa ayam dapat melihat Malaikat, karena ayam diberikan kemampuan dapat melihat sinar ultraviolet dimana malaikat dibuat dari cahaya oleh karena itulah ayam dapat melihat Malaikat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membedakan Syaitan atau Malaikat di Sekitar Kita"

Post a Comment