Melihat Jin Dengan Mata Batin Yang di Buka

Mungkin kita sering menonton suatu acara dimana acara tersebut menyuguhkan bagaimana interaksi-interaksi manusia dengan bangsa jin. Di dalamnya ada praktisi supranatural yang memasukkan jin ke dalam tubuh manusia sebagai medium, kemudian ada juga yang di buka mata batinnya untuk melihat makhaluk gaib.

Konon selain dapat melihat makhluk gaib, seseorang yang di buka mata batinnya juga akan dapat melihat kejadian masa lalu dan juga dapat menerawang masa depan. Benarkah demikian dan bagaimana islam menanggapi hal tersebut?


Didalam islam kita memang wajib mengimani hal-hal yang gaib.

Allah SWT berfirman,

Alif Laam Miim. Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka, (QS. Al-Baqarah:1-3)

Bangsa jin memang diberi kelebihan oleh Allah SWT dapat melihat manusia sehingga mereka dapat menggoda manusia tetapi tanpa kita sadari.

Allah SWT berfirman,

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapkamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.(QS.Al-A'raf:27)

Tetapi manusia tidaklah diberi oleh Allah SWT kelebihan dapat melihat hal yang gaib, yang dapat melihat hal yang gaib hanyalah Allah SWT rasul yang di ridhai Allah.

Allah SWT berfirman,

(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.(QS.Al-JIn:26-27)

Maka sudah jelah bahwa manusia tidaklah dapat malihat yang gaib, Rasul saja hanya yang di ridhai yang dapat melihat hal gaib, apa lagi manusia biasa. Ketika ada orang yang mengatakan bahwa dirinya dapat melihat hal-hal gaib itu semua hanyalah bantuan dari jin semata.

Allah SWT berfirman,

Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.(QS.Al-Jin;6)

Maka barang siapa yang bekerjasama dengan jin maka jin itu akan menambah dosa bagi yang meminta bantuan kepada mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Jin Dengan Mata Batin Yang di Buka"

Post a Comment