Hal Ini Penyebab 70 ribu Malaikat Mendoakan kita

Salah satu makhluk ciptaan Allah adalah Malaikat, malaikat terbuat dari cahaya yang selalu tunduk dan patuh kepada Allah, selalu bertasbih siang dan malam tanpa kenal lelah. Ternyata Malaikat juga kerap berdoa kepada Allah meminta ampunan untuk manusia.


Malaikat mendoakan manusia ketika manusia melakukan suatu amalan tertentu yang dianggap sebagai amalan kebaikan oleh Allah SWT, amalan apa yang menyebabkan tujuh puluh ribu malaikat mendoakan kita.

Amalan ini sungguh tergolong sangat ringan tetapi memilliki keutamaan yang sangat besar karena malaikat akan mendoakan kita dan meminta ampun untuk kita, amalan ini adalah menjenguk saudara kita yang sedang sakit dan mendoakannya. Suatu amalan yang dapat menumbuhkan semangat untuk saudara kita untuk sembuh dan merupakan wujud kasih sayang antara manusia.

Rasululah SAW bersabda,

“Tidaklah seorang muslim yang menjenguk muslim lainnya dipagi hari kecuali ada tujuh puluh ribu malaikat yang mendoakannya hingga sore hari. Dan jika menjenguknya di sore hari, ada tujuh puluh ribu malaikat yang mendoakannya hingga pagi hari, dan baginya satu kebun di surga”.(HR. Tirmidzi)

Dari Jabir bin Abdillah, Rasulullah SAW bersabda,

“Siapa yang menjenguk orang yang sakit, terus ia dalam naungan rahmat sehingga duduk. Maka apabila ia duduk ia tenggelam ke dalamnya”. (HR. Ahmad)
“Orang-orang yang penyayang niscahya akan disayangi pula oleh Ar-Rahman. Maka sayangilah penduduk bumi niscahya penghuni langitpun akan menyayangi kalian”. (HR. Ahmad)

Jadi karena kasih sayanglah yang membuat tujuh puluh ribu malaikat medoakan ampunan untuk kita, karena malaikat adalah makhluk yang paling tunduk kepada Allah SWT maka dapat dipastikan doa dari malaikat akan dikabulkan oleh Allah SWT. Dan alangkah baiknya sebagai sesama manusia kita harus saling sayang menyayangi untuk mendapat ridho dari-Nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Ini Penyebab 70 ribu Malaikat Mendoakan kita"

Post a Comment