Akibat Mengisi Oli Melebihi Batas

Mengisi oli mesin merupakan suatu hal yang harusnya rutin dilakukan bagi seseorang yang memiliki kendaraan,


tetapi penahkah anda melakukan hal ini, mengisi oli mesin yang harusnya 0,8 liter tetapi dimasukkan semua menjadi 1 liter.

Tinggalkan kebiasaaan tersebut, karena mangira akan bagus untuk mesin salah-salah malah membuat mesin menjadi bermasalah. Memang untuk jengka waktu pendek tidak terasa akan tetapi dalam jangka waktu yang lama malah akan membuat kinerja mesin kendaraan anda menjadi semakin payah dan parah.

Tarikan mesin akan menjadi lebih berat dikarenakan ruang mesin yang dipenuhi pelumas yang berlebih, lama kelamaan motor akan semakin melambat, dan dampak yang lebih buruk mungkin akan menular pada komponen mesin yang lainnya.

Oli yang berlebih akan masuk pada sela-sela seal dan kemudian akan mengalami kebocoran oli dan pada kenalpot akan terlihat asap putih, itu karena oli yang terbakar.

Inilah kerugian yang malah anda dapatkan ketika anda mengisi oli yang melebihi batas yang dianjurkan, dan parahnya lagi anda terpaksa harus merogoh kantong lebih dalam karena kerusakan yang tidak terduga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Mengisi Oli Melebihi Batas"

Post a Comment