Adzab Diberlakukan Di Dunia

Adzab merupakan balasan dari Allah untuk orang –orang yang sudah sangat banyak berbuat dosa dan selalu mengingkari Allah SWT.


Adzab ini ternyata dapat diterima manusia di dunia, agar supaya manusia tersebut bertaubat dan dan menyesali akan semua perbuatan-perbuatan dosanya, serta untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman,

“Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebagian adzab yang yang dekat (di dunia) sebelum adzab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yanga benar)”. (QS As-Sajdah: 21)

Akan tetapi bagi mereka yang terus ingkar kepada Allah, hal tersebut merupakan tipu daya setan yang mana menampakkan hal yang baik tetapi sebenarnya merupakan hal yang buruk sebagaimana,

Allah SWT befirman,

“Maka mengapa mereka tidak memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri ketika datang siksaan kami kepada mereka, bahkan hati mereka telah menjadi keras, dan setan pun menampakkan kepada mereka kebagusan apa yang selalu mereka kerjakan”. (QS Al-An’am: 43)

Marilah kita selalu memohonkan ampunan kepada Allah SWT, agar supaya terhindar dari adzab baik di dunia maupun di akhirat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adzab Diberlakukan Di Dunia"

Post a Comment