Keistimewaan-Keistimewaan Tauhid

Sebagai seorang muslim, kita pasti tidak asing lagi dengan kata tauhid. Tauhid adalah keyakinan atas keesaan Allah SWT dan merupakan pondasi paling dasar yang harus dimiiki oleh seorang muslim dalam mendirikan Din Allah SWT. Maka sangat penting bagi setiap muslim untuk mengetahui keistimewaan-keistimewaan tauhid, beberapa keistimewaan yang akan diperoleh Ahli tauhid adalah sebagai berikut:


1. Ahli tauhid mendapatkan ketenangan dan hidayah

Allah SWT berfirman,

الذين امنوا ولم يلبسوا ايمانهم بظلم اولئك لهم الامن وهم مهتدون

Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. Al-An'am;82)

2. Ahli tauhid mendapatkan kehidupan yang baik di dunia dan diterina amalnya di akhirat


Allah SWT berfirman,


من عمل صالحا من ذكر او انثى وهو مؤمن فلنحيينه حياة طيبة 

ولنجزينهم اجرهم باحسن ما كانوا يعملون

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (QS.An-Nahl;97)

3. Ahli tauhid pasti masuk surga

Rasulullah SAW bersabda,

"Barang siapa bersyahadat bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya, dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, serta ruh (yang diciptakan)-Nya. dan bersabda pula bahwa syurga adalah benar adanya dan nerakapun benar adanya, maka Allah pasti memasukkannya kedalam syurga betapapun amal yang telah diperbuatnya" (HR Bukhari)


4. Ahli tauhid terbebas dari adzab

Dalam sebuah hadis,

"Muadz bin Jabal ra, "Rasulullah SAW bersabda kepadaku, wahai Muads, apakah kamu tahu apa hak Allah yang wajib dipenuhi oleh para hamba? Aku menjawab Allah dan Rasulnya yang lebih mengetahui, Beliaupun bersabda, hak Allah yang harus dipenuhi oleh hamba-Nya adalah supaya mereka beribadah kepada Allah saja dan tidak berbuat syirik sedikitpun kepada-Nya,Beliau bersabda lagi,apakah kamu tahu hak mereka yang memenuhi hak Allah,Aku menjawab, Allah dan Rosul yang lebih mengetahui, beliaupun bersabda, Allah tidak akan mengadzab mereka". (HR Bukhari)


5. Ahli tauhid terbebas dari api neraka

Rasulullah bersabda,

"Sesungguhnya Allah telah mengharamkan neraka kepada orang-orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah (tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah) dengan mengharapkan (pahala melihat) wajah mereka. (HR.Bukhari)

Semoga dengan mengetahui keistimewaan-keistimewaan tauhid kita dapat memacu diri kita untuk lebih meningkatkan iman kita kepada Allah SWT. wallahua'lam bissawab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keistimewaan-Keistimewaan Tauhid"

Post a Comment