Berani Merokok Berani Mati

Kita tidak asing lagi dengan yang bernama rokok, bahkan banyak sekali produk-produk dari yang namanya rokok, baik di tempat khusus maupun ditempat umum kita dapat menjumpai orang yang sedang merokok.



Tapi tahukah anda? Rokok merupakan mesin pembunuh manusia yang paling mengerikan, karena merokok membunuh dengan sistem kerja perlahan lahan, jadi tanpa kita sadari kita sama saja merusak tubuh kita.

apa sih yang membuat rokok menjadi mesin pembunuh? mari kita buktikan!

Kandungan dari satu batang rokok adalah lebih dari 4000 bahan kimia yang mana semua bahan kimia bahkan ada kandungan yang bisa menyebabkan kangker, seperti: 


1. Karbon monoksida 


yaitu zat yang kerap ditemukan pada asap knalpot mobil ini bisa mengikat diri pada hemoglobin dalam darah secara permanen sehingga menghalang penyediaan oksigen ke tubuh. Hal ini dapat melemahkan tubuh anda.


2.Tar


 Ketika zat ini terhisap kedalam tubuh. Zat ini akan mengendap di paru-paru Anda dan berdampak negatif pada kinerja rambut kecil yang melapisi paru-paru. Padahal rambut tersebut bertugas untuk membersihkan kuman dan hal lainnya keluar dari paru-paru Anda.


3. Gas oksidan


 Gas ini bisa menggumpalkan darah yang mana dapat menyebabkan seseorang terkena stroke.


4.Benzene


 Zat ini biasanya menjadi tambahan dari bahan bakar minyak, zat yang bisa merusak sel pada tingkat genetik. Zat ini juga dikaitkan dengan berbagai jenis kanker seperti kanker ginjal dan leukimia.

Dan masih banyak lagi zat-zat lain yang terkandung didalamnya.

Masih beranikah anda merokok!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berani Merokok Berani Mati"

Post a Comment